Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasien Sembuh Covid-19 di Kaltim Bertambah

Jumat, 22 Mei 2020 – 20:13 WIB
Pasien Sembuh Covid-19 di Kaltim Bertambah - JPNN.COM
Ilustrasi Corona Covid-19. Foto: pixabay

jpnn.com, SAMARINDA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Timur melakukan pendataan sebanyak 101 orang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 di wilayah setempat.

"Sudah seratus orang lebih yang sudah dinyatakan sembuh, dari total 271 kasus COVID-19 yang ada di Kalltim," kata Plt Kepala BPBD Kaltim H Nazrin di Samarinda, Jumat (22/5).

Menurut Nazrin jumlah pasien sembuh sudah mengalami peningkatan khususnya dalam sepekan terakhir.

"Berdasarkan data Jumat (22/5) ada tambahan lagi lima pasien sembuh yang ada di Kukar yakni KKR 16 laki-laki 58 tahun, KKR 18 laki-laki 47 tahun, KKR 21 laki-laki 50 tahun, KKR 24 wanita 32 tahun, dan KKR 38 laki-laki 48 tahun, merupakan kasus berasal dari kluster Gowa," bebernya.

Pergerakan jumlah pasien sembuh ini menambah keyakinan akan semakin banyak pasien sembuh di Kaltim.

Secara rinci pasien sembuh tersebar di Balikpapan 33 orang, Samarinda 25 orang, PPU 11 orang, Bontang 11 orang, Kutai Kartanegara 6 orang, Berau 1 orang, Kutai Timur 4 orang, Paser 5 orang dan Kutai Barat 5 orang.

"Kabupaten Mahakam Ulu menjadi daerah yang paling aman, karena tidak ada satu pun pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19," imbuhnya.

Dia menyebutkan beberapa daerah menunjukkan progres yang baik seperti Balikpapan dari 50 kasus, 33 pasien dinyatakan sembuh. Samarinda dari 38 kasus, 25 pasien dinyatakan sembuh.

Menurut Nazrin jumlah pasien sembuh sudah mengalami peningkatan khususnya dalam sepekan terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close