Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pastikan Fasilitas Kepabeanan Tepat Sasaran, Bea Cukai Kunjungi 3 Perusahaan Ini

Selasa, 19 Maret 2024 – 12:05 WIB
Pastikan Fasilitas Kepabeanan Tepat Sasaran, Bea Cukai Kunjungi 3 Perusahaan Ini - JPNN.COM
Bea Cukai mengunjungi salah satu perusahaan untuk memastikan fasilitas kepabeanan telah tepat sasaran. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, MEDAN - Bea Cukai melalui unit vertikalnya melakukan kunjungan kerja ke perusahaan penerima fasilitas kepabeanan.

Kunjungan yang kali ini dilaksanakan Bea Cukai Medan dan Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) bertujuan mendorong pemulihan ekonomi nasional (PEN) dan memastikan fasilitas kepabeanan yang diperoleh perusahaan telah tepat sasaran.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar, mengatakan kunjungan kerja atau customs visit customer (CVC) dilaksanakan untuk mendengarkan langsung saran, masukan, dan kendala perusahaan dalam melaksanakan proses bisnisnya terkait kegiatan kepabeanan.

Seperti yang dilakukan Bea Cukai Medan melaksanakan CVC ke PT Berlian Eka Sakti Tangguh (BEST) pada Rabu (6/3).

PT BEST merupakan perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat yang bergerak dalam bidang industri olahan kelapa sawit dan turunannya.

PT BEST mengimpor bijih plastik dari Arab Saudi dan Malaysia sebagai bahan baku pembuatan jeriken atau kemasan minyak makan.

Perusahaan ini kemudian mengekspor hasil produksinya ke pasar Asia Tengah dan Afrika.

Di industri dalam negeri, PT BEST merupakan produsen olahan minyak dengan merek dagang 'Minyak Kita'.

Bea Cukai terus memastikan fasilitas kepabeanan yang diperoleh perusahaan telah tepat sasaran dengan melaksanakan program CVC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close