Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Periksa Penumpang Kapal, Bea Cukai Tanjungpinang Temukan Barang Haram Sebanyak Ini

Senin, 18 Maret 2024 – 17:44 WIB
Periksa Penumpang Kapal, Bea Cukai Tanjungpinang Temukan Barang Haram Sebanyak Ini - JPNN.COM
Konferensi pers pengungkapan kasus penyelundupan narkotika pada penumpang kapal di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang pada Sabtu (9/3). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, TANJUNGPINANG - Bea Cukai Tanjungpinang menggagalkan penyelundupan narkotika  jenis sabu-sabu seberat 1.057 gram pada Sabtu (9/3).

Petugas Bea Cukai Tanjungpinang juga mengamankan seorang penumpang kapal yang akan bertolak melalui Pelabuhan Sri Bayintan Kijang.

Dari pemeriksaan dengan metode body tapping terhadap penumpang tersebut, petugas mendapatkan tiga bungkus plastik berisikan serbuk berwarna putih yang kemudian barang haram tersebut diidentifikasi sebagai sabu-sabu.

"Penindakan ini menjadi wujud nyata pelaksanaan fungsi community protector Bea Cukai," kata Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Tanjungpinang Faisal Rusydi dalam keterangan yang diterima, Senin (18/3).

Faisal Rusydi juga menegaskan Bea Cukai bersama aparat penegak hukum lainnya berkomitmen untuk terus melindungi masyarakat Indonesia dari pemasukan, peredaran dan dan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan prekursor (NPP).

"Khususnya Bea Cukai Tanjungpinang, kami senantiasa mendukung sinergi antaraparat penegak hukum guna mewujudkan Indonesia sehat dan bebas dari narkotika," tegasnya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk menjauhkan diri dari bahaya narkotika demi generasi penerus bangsa Indonesia yang sehat dan masa depan yang makin baik. (mrk/jpnn)

Petugas Bea Cukai Tanjungpinang mengamankan seorang penumpang kapal setelah menemukan barang haram sebanyak ini

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close