Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pastikan Pelayanan Mudik, Kementerian PANRB Terjunkan Tim

Sabtu, 09 Juni 2018 – 10:33 WIB
Pastikan Pelayanan Mudik, Kementerian PANRB Terjunkan Tim - JPNN.COM
MenpanRB Asman Abnur. Foto: Humas KemenpanRB

jpnn.com, CILEGON - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) meninjau langsung Pelabuhan Merak, Banten.

Hal itu dilakukan untuk memastikan kesiapan penyelenggara pelayanan publik di jalur mudik penghubung antara Pulau Jawa dan Sumatera.

Tim Kementerian PANRB yang dipimpin langsung Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa, meninjau posko kesehatan gratis kerjasama antara ASDP Merak dan Kementerian Kesehatan RI dengan rujukan ke RS Krakatau Steel.

Peninjauan juga dilakukan di Dermaga 6 eksekutif khusus motor, yang dilanjutkan ke dermaga 1 khusus mobil dan kendaraan besar.

Diah mengatakan, peninjauan ini merupakan bagian tugas dari Kementerian PANRB, terutama berkaitan dengan kesiapan pelayanan bagi para pemudik.

"Kami mulai acara ini dari Pelabuhan Merak. Selain mengevaluasi, kami juga memberikan motivasi kepada aparatur negara yang bertugas di lapangan pelayanan publik selama arus mudik dan arus balik lebaran," ujar Diah.

Kapolres Cilegon AKBP Rizky Agung Prakoso mengatakan, jajarannya sudah melakukan operasi Ketupat Kalimaya 2018 sebelum mulainya arus mudik.

Dengan jumlah personel tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta memperlancar arus mudik di Pelabuhan Merak.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) meninjau langsung Pelabuhan Merak, Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA