Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pastikan Tahapan Pilkada 2024 Aman, Polda Riau Kirim Tim Pamatwil ke Inhu

Sabtu, 07 September 2024 – 15:40 WIB
Pastikan Tahapan Pilkada 2024 Aman, Polda Riau Kirim Tim Pamatwil ke Inhu - JPNN.COM
Ketua Tim Pamatwil yang juga Dirsamapta Polda Riau Kombes Raswin B. Sirait memberikan arahan langsung ke personel Polres Inhu agar menjaga netralitas di Pilkada 2024. Foto:Polres Inhu.

jpnn.com - PEKANBARU - Polda Riau menerjunkan Tim Pengamat Wilayah (Pamatwil) ke Kabupaten Indragiri Hulu untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) aman selama Pilkada 2024.

Tim Pamatwil yang dipimpin Direktur Samapta Polda Riau Kombes Raswin B. Sirait melakukan pemantauan langsung ke Inhu.

“Tim Pamatwil Polda Riau datang langsung dalam rangka Operasi Mantap Praja (OMP) pengamanan pilkada,” kata Kapolres Inhu AKBP Fahrian Saleh Siregar kepada JPNN.com Sabtu (7/9).

Saat tiba di Polres Inhu, Kombes Raswin langsung memberikan arahan kepada pejabat operasi serta kapolsek jajaran.

Kombes Raswin meminta seluruh personel Polres Inhu menjaga netralitas, karena pilkada merupakan pemilihan pemimpin yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Setiap personel yang melaksanakan tugas pada semua tahapan untuk menjunjung tinggi integritas dalam menjalankan tugas, karena kepolisian adalah kunci utama agar pilkada berjalan dengan aman dan damai,” kata Kombes Raswin.

Perwira menengah Polri ini meminta seluruh tim dikerahkan untuk mengantisipasi apabila terjadi gangguan saat pilkada.

“Intelijen dan seluruh pejabat operasi untuk memetakan seluruh potensi yang bisa mengganggu jalannya proses pilkada di Kabupaten Inhu,” ungkapnya.

Polda Riau menerjunkan tim Pamatwil ke Kabupaten Indragiri Hulu untuk memastikan situasi kamtibmas aman selama Pilkada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA