Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pastikan Tol Nusa Dua-Benoa Beres sebelum APEC

Jumat, 04 Januari 2013 – 08:01 WIB
Pastikan Tol Nusa Dua-Benoa Beres sebelum APEC - JPNN.COM
JAKARTA - PT Adhi Karya menargetkan tiga ruas tol yang digarap bisa selesai pada 2013. Ketiga ruas tol yang dikerjakan BUMN itu adalah Gempol-Pandaan di Jawa timur, Nusa Dua-Benoa Seksi I di Bali dan Semarang-Bawen di Jawa Tengah.

Sekretaris Perusahaan PT Adhi Karya, Amrozi Hamidi mengungkapkan, pembangunan ketiga ruas tol sebagian sudah dikerjakan pada 2012 dan akan diselesaikan pada Maret 2013 ini. Dalam pegerjaan tol itu, Adhi Karya bertindak sebagai kontraktor. Untuk Gempol-Pandaan kontrak yang didapat Rp120 miliar.

"Mudah-mudahan tol itu dapat selesai pada semester I tahun ini. Panjang tol Gempol-Pandaan mencapai 13, 6 kilometer. Sementara untuk tol Nusa Dua-Benoa, Adhi Karya menggarap tol yang melewati laut dangkal itu bersama PT Waskita Karya Tbk dan PT Hutama Karya," papar Amrozi melalui layanan pesan singkat, Kamis (3/1).

Amrozi memastikan tol Nusa Dua-Benoa selesai Maret 2013 karena bakal dioperasikan paling telat pada Juni atau Juli 2013. Ini sekaligus untuk mendukung even Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) pada September 2013 di Bali. v"Untuk tol biasanya ada target dan yang di Bali akan selesai sebelum September tentu, karena untuk mendukung APEC," tegasnya.

JAKARTA - PT Adhi Karya menargetkan tiga ruas tol yang digarap bisa selesai pada 2013. Ketiga ruas tol yang dikerjakan BUMN itu adalah Gempol-Pandaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close