Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasukan Kostrad Gelorakan Perdamaian di Kei Besar

Senin, 21 November 2022 – 08:41 WIB
Pasukan Kostrad Gelorakan Perdamaian di Kei Besar - JPNN.COM
Satgas Yonarmed 1 Kostrad melalui Posramil Tutrean mengajak warga binaan melaksanakan aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada korban kerusuhan di Desa Ngurdu, Kecamatan Kei Besar Tengah, Maluku Tenggara. Foto: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

jpnn.com, KEPULAUAN KEI - Konflik di Pulau Kei Besar kembali pecah yang mengakibatkan beberapa kerugian baik materiel bahkan hingga adanya korban jiwa.

Untuk memupuk rasa solidaritas masyarakat binaan, Satgas Yonarmed 1 Kostrad melalui Posramil Tutrean mengajak warganya untuk melaksanakan aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada korban kerusuhan di Desa Ngurdu, Kecamatan Kei Besar Tengah, Maluku Tenggara.

Hal tersebut dikatakan Danposramil Tutrean Letda Arm M Arsy Sydrah dalam keterangan tertulis diterima Senin (21/11/2022).

Menurut Danposramil Tutrean, kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan beberapa desa yang menjadi wilayah tanggung jawabnya.

Dia mengajak para Kepala Ohoi (Kepala Desa) agar mengimbau masyarakatnya untuk mengumpulkan bantuan berupa sembako hingga barang-barang masih layak pakai.

“Kondisi di desa Ngurdu saat ini cukup memprihatinkan, tercatat puluhan rumah hangus terbakar, puluhan orang luka-luka, hingga korban jiwa. Kami tergerak mengadakan kegiatan kemanusiaan berupa pemberian bantuan kepada mereka yang terdampak konflik tersebut,” ujar Danpos.

Bantuan yang terkumpul dari Posramil Tutrean dan juga dari beberapa Desa wilayah binaan berupa sembako, baju layak pakai, hingga perlengkapan alat dapur.

“Setelah semuanya terkumpul, kami Pos Ramil Tutrean mengawal bantuan tersebut hingga sampai di tempat sasaran. Selanjutnya diserahkan kepada masyarakat Ngurdu,” lanjut Danpos.

Satgas Yonarmed 1 Kostrad melalui Posramil Tutrean melaksanakan aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada korban kerusuhan di Kei Besar Maluku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close