Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Patra Bandung Hotel Dinobatkan Jadi Role Model Pengelolaan Sampah Secara Mandiri

Sabtu, 23 Desember 2023 – 22:24 WIB
Patra Bandung Hotel Dinobatkan Jadi Role Model Pengelolaan Sampah Secara Mandiri - JPNN.COM
Manajemen Patra Bandung Hotel melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) bekerja sama dengan Forum RW Kelurahan Lebakgede memberikan pelatihan kepada masyarakat sekitar hotel terkait pengelolaan sampah organik dari sisa makanan menjadi pupuk kompos. Foto: Dok. Patra Bandung

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung menobatkan Patra Bandung Hotel sebagai role model dalam pengelolaan limbah sampah secara mandiri.

Pasalnya, Patra Bandung Hotel selama beberapa tahun terakhir telah menjalankan pengelolaan sampah secara mandiri.

Langkah Patra Bandung Hotel ini juga sejalan dengan Surat Edaran Wali Kota Bandung No.146- DLH/2023 mengenai darurat sampah dan kewajiban mengelola sampah secara mandiri.

GM Patra Bandung Deni Somantri mengatakan untuk mendukung upaya Pemerintah Kota Bandung saat ini, Patra Bandung Hotel kembali melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) bekerja sama dengan Forum RW Kelurahan Lebakgede memberikan pelatihan kepada masyarakat sekitar hotel terkait pengelolaan sampah organik dari sisa makanan menjadi pupuk kompos.

Selain itu, untuk memudahkan masyarakat, Patra Bandung Hotel juga menyumbangkan beberapa set alat pencacah sampah organik.

“Hal ini bertujuan agar secara bersama-sama menjaga lingkungan tetap bersih, aman dan nyaman,” ujar Deni dalam keterangan tertulis pada Sabtu (23/12).

Deni mengatakan dari sampah-sampah yang dihasilkan di Patra Bandung, ada beberapa tahapan seleksi yang dilakukan.

Langkah pertama adalah memisahkan sumber sampah (sampah indoor dan outdoor) yang kemudian dilakukan lagi pemisahan antara sampah organik dan anorganik.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung menobatkan Patra Bandung Hotel sebagai role model dalam Pengelolaan Limbah Sampah Mandiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close