Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Patra M Zen Terpilih Menjadi Ketua Umum IKA-FH Unsri

Senin, 21 Agustus 2023 – 18:07 WIB
Patra M Zen Terpilih Menjadi Ketua Umum IKA-FH Unsri - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (Peradi-SAI) Patra M. Zen terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (IKA-FH Unsri). Foto: Dokpri

jpnn.com, PALEMBANG - Sekretaris Jenderal Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (Peradi-SAI) Patra M. Zen terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (IKA-FH Unsri) masa bakti 2023 - 2027 dalam Musyawarah Nasional (Munas) di Palembang.

Seusai terpilih, Patra mengungkapkan sejumlah program ke depan. Dia akan melakukan perbaruan data Ikatan Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya yang tersebar di seluruh Indonesia maupun luar negeri. Tujuannya, kata dia, untuk membangun jaringan dan statistik para alumni.

"Ini mesti segera di-update datanya, untuk membantu membangun jaringan dan statistik sosial para alumni," jelas dia dalam keterangannya, Minggu (20/8).

Dalam konteks pembangunan hukum nasional dan internasional, lanjut dia, IKA-FH Unsri akan membentuk Pokja Pembaruan Hukum.

Menurut dia, ribuan alumni FH tercatat berkiprah di pemerintahan serta bekerja menjadi aparat penegak hukum, baik yang masih aktif maupun yang sudah purnatugas.

"Pengalaman dan pemikiran para alumnus akan sangat bermanfaat diolah dan didokumentasikan untuk digunakan dalam rangka pembaruan hukum ditingkat domestik maupun regional," ujarnya.

Selanjutnya, Patra mengatakan IKA-FH Universitas Sriwijaya akan bekerja sama dengan Fakultas Hukum menyusun lembar kerja, memberikan kritik, dan masukan terhadap ASEAN treaty, draf Rancangan Undang-Undang dan Peraturan Daerah.

Di pemilihan ketua alumni, hadir para alumnus, antara lain Dekan FH Unsri Febrian, Ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia Amzulian Rifai, Direktur Pelanggaran Hak Asasi Manusia Berat Kejaksaan Agung Erryl Prima Poetra Agoes, dan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Anita Noeringhati.

Seusai terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (IKA-FH Unsri), Patra M Zen mengungkapkan sejumlah program ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close