Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Patuhi Protokol Kesehatan jadi Tameng Paling Kuat Cegah Covid-19 Selama Pelesiran

Sabtu, 31 Oktober 2020 – 16:07 WIB
Patuhi Protokol Kesehatan jadi Tameng Paling Kuat Cegah Covid-19 Selama Pelesiran - JPNN.COM
Sejumlah anak mengikuti rafting di kawasan Bendung Katulampa, Bogor, Kamis (29/10). Kegiatan yang diadakan Hiking Bocah pada setiap akhir pekan atau libur panjang itu dalam rangka mengenalkan lingkungan alam kepada anak-anak. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Daerah Provinsi Jawa Barat mengimbau masyarakat yang ingin berpelesir selama cuti bersama di objek wisata yang ada di Jabar mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

"Kami mengimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan menaati protokol kesehatan, yaitu memakai masker dengan benar, tidak menurunkan masker di bawah hidung atau di bawah dagu," kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jabar yang juga Ketua Divisi Penanganan Kesehatan Satgas Penanganan COVID-19 Jabar, Marion Siagian di Bandung, Sabtu.

Marion menyatakan, penerapan protokol kesehatan dengan baik dan benar menjadi tameng paling kuat dalam mencegah sebaran COVID-19, khususnya di tempat yang berpotensi menciptakan kerumunan.

"Kemudian, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir atau menyediakan selalu cairan pencuci tangan berbasis alkohol bila air mengalir tidak tersedia," imbuhnya.

Total ada 54 destinasi wisata yang akan diperiksa tersebar di 14 kabupaten/kota.

Beberapa tempat wisata yang menjadi perhatian di kawasan Lembang Bandung Barat, Ciwidey Kabupaten Bandung, pemandian air panas Ciater di Subang, Puncak Bogor, serta kawasan pantai selatan Jabar.

Pakai masker dengan benar, tidak menurunkannya di bawah hidung atau hingga ke bawah dagu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close