Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Paus Fransiskus Bakal Hadir ke Indonesia, NasDem Ingatkan Soal Relasi Kuat Indonesia-Vatikan

Sabtu, 31 Agustus 2024 – 22:10 WIB
Paus Fransiskus Bakal Hadir ke Indonesia, NasDem Ingatkan Soal Relasi Kuat Indonesia-Vatikan - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi Fransiskus (tengah) di kantor partainya, Jakarta Pusat. Dokumentasi DPP NasDem

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi Fransiskus Taslim menyinggung soal relasi kuat Vatikan-Indonesia menyambut kedatangan Paus Fransiskus ke Tanah Air pada 3-6 September 2024.

Sebab, kata Hermawi, Vatikan adalah negara yang mengakui Indonesia sebagai bangsa merdeka pada 1947 di forum internasional.

“Relasi Indonesia dengan Vatikan itu secara diplomatik kuat sekali," kata dia dalam keterangan pers seperti dikutip, Sabtu (31/8).

Menurutnya, rakyat di Indonesia sudah sepantasnya menyambut baik Paus Fransiskus demi mengapresiasi langkah Vatikan dahulu.

"Kami ingin mengapresiasi, kami ingin menunjukkan bahwa di Indonesia dalam ajaran orang Katolik di Indonesia, mereka selalu mengatakan seratus persen katolik, seratus persen Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP Bidang Isu Strategis Suyoto menganggap kehadiran Paus Fransiskus memperkuat semangat persaudaraan dan kemanusiaan.

“Kalau membaca bagaimana preambule AD/ART-nya NasDem, kemudian juga semangat restorasi, dan mencermati pesan-pesan universal Paus, maka kita akan menemukan resonansi yang sangat kuat di situ, apalagi betul kalau dikaitkan dengan Pancasila,” kata Suyoto.

Dia melanjutkan Paus Fransiskus sebagai tokoh agama dunia juga selalu mendorong perdamaian, dialog antaragama, hingga lingkungan hidup.

Sekjen Partai NasDem Hermawi F Taslim menyinggung soal relasi kuat dua negara ini menyambut kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3-6 September 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA