Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Paus Fransiskus Bertandang ke Indonesia, Jokowi: Ini Momen Bersejarah

Selasa, 03 September 2024 – 13:34 WIB
Paus Fransiskus Bertandang ke Indonesia, Jokowi: Ini Momen Bersejarah - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan hangat atas kedatangan Yang Teramat Mulia Paus Fransiskus ke Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (3/9). Foto: dokumentasi Biro Pers Istana

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan hangat atas kedatangan Yang Teramat Mulia Paus Fransiskus ke Indonesia.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (3/9).

“Saya atas nama rakyat Indonesia, menyambut hangat dan terima kasih atas kunjungan Yang Teramat Mulia Paus Fransiskus ke Indonesia,” ujar Jokowi.

Dia mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan momen yang sangat bersejarah, mengingat kunjungan Paus terakhir ke Indonesia terjadi lebih dari tiga dekade yang lalu.

Sebelumnya, kunjungan Paus ke Indonesia terjadi saat kunjungan Paus Paulus VI pada 1970 dan Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1989.

“Kunjungan ini adalah kunjungan yang sangat bersejarah, sudah direncanakan beberapa tahun yang lalu, tetapi tertunda karena pandemi Covid,” kata dia.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan bahwa Indonesia dan Vatikan berbagi komitmen yang sama dalam memupuk perdamaian, persaudaraan, serta menjamin kesejahteraan bagi seluruh umat manusia.

Agenda kunjungan Paus Fransiskus selama empat hari di Indonesia mencerminkan komitmen tersebut.

Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan hangat atas kedatangan Yang Teramat Mulia Paus Fransiskus ke Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA