Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pawang Ular Dipatuk King Kobra, ya Ampun!

Senin, 09 Juli 2018 – 00:20 WIB
Pawang Ular Dipatuk King Kobra, ya Ampun! - JPNN.COM
Rizki Ahmat, pawang ular, saat bersama King Cobra di Taman Tugu Soekarno Palangka Raya, sebelum ia dipatuk ular piaraannya di Bundaran Besar, Minggu pagi (8/7). Foto: DOK/KALTENG POS

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Rizki Ahmad, dikenal sebagai seorang pawang ular yang kerap bermain-main dengan King Cobra piarannya.

Foto Rizki Ahmad bermain dengan ular kobra sempat viral. Pemuda yang mengaku sejak 6 tahun sudah suka dengan ular itu, kerap menunjukkan keberaniannya bermain ular di Bundaran Besar dan Taman Pasuk Kemloh, Palangka Raya, Kalteng. Tapi, Minggu (8/7) pagi, di Bundaran Besar, bencana baginya. Ia dipatuk ular king kobra.

Pemuda yang dianggap sebagai pawang ular itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Doris Silvanus untuk mendapatkan penanganan intensif. Rizki dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Meski pertolongan datang cepat, bisa (racun) ular king cobra yang cukup mematikan itu membuatnya harus dirawat intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU).

“Awal datang, bisa (racun) king cobra sudah sampai ke lengan kanan bagian atas. Kami langsung tangani dan saat ini terus dimonitor perkembanganannya di ruang ICU,” kata Kepala Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya dr Ricka Brillianty Zaluchu, Minggu (8/7).

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Kalteng Post (Jawa Pos Group) sempat berbincang-bincang dengan Rizki Ahmad.

Caranya menghibur orang tidak patut ditiru. Ulahnya saat bermain bersama bersama ular King Cobra sepanjang empat meter, membuat bulu kuduk berdiri dan kulit terasa kasar alias merinding.

Apalagi, atraksi mencium kepala ular tersebut sangat membahayakan jiwanya.

Rizki Ahmad seorang pawang ular, sudah kerap bermain-main dan mencium ular kobra, dipatok ular kobra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close