Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Warga Duren Sawit Digegerkan Kemunculan Anak Ular Kobra

Kamis, 19 Desember 2019 – 16:39 WIB
Warga Duren Sawit Digegerkan Kemunculan Anak Ular Kobra - JPNN.COM
Anak ular kobra. Foto: dok. Damkar Kabupaten Bogor/Radar Bogor

jpnn.com, JAKARTA - Memasuki musim penghujan, warga Jakarta dikagetkan dengan munculnya ular kobra di sekitar permukiman. Kali ini ular muncul di permukiman warga Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, ular berbisa itu kedapatan bersembunyi di salah satu rumah warga, Kamis (19/12) pagi.

"Warga dari RT 02, RW 12 Kelurahan Duren Sawit melaporkan ada anak ular kobra pada pukul 08.00 WIB,” ujar Gatot saat dikonfirmasi.

Pihaknya langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap ular. Sedikitnya lima personel pemadam kebakaran dikerahkan. Sekitar setengah jam, ular berhasil ditemukan di dalam gudang rumah warga.

“Ularnya memiliki panjang sekitar 30 sentimeter, sekarang sudah kami amankan sebelum menyerang warga,” sambung Gatot.

Gatot menambahkan, kemunculan ular ini bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, ular yang sama dengan panjang sekitar 35 sentimeter itu ditemukan seorang warga saat hendak menonton televisi di ruang keluarga rumahnya di Duren Sawit.

Personel Damkar Jakarta Timur sempat berupaya menyisir rumah dan semak belukar di sekitar rumah warga, namun gagal menemukan ular tersebut. (cuy/jpnn)

loading...