Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Piala Menpora U-23

PB FAPSI Apresiasi Komitmen Menteri Dito untuk Membina Pemain Muda Sepak Bola Indonesia

Minggu, 08 Oktober 2023 – 19:43 WIB
PB FAPSI Apresiasi Komitmen Menteri Dito untuk Membina Pemain Muda Sepak Bola Indonesia - JPNN.COM
Ketua Umum Pengurus Besar FAPSI Amsori Baharuddin Syah bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo pada acara pembukaan Piala Menpora U-23 tahun 2023 tingkat mahasiswa Se-Jabodetabek dan Jabar yang berlangsung 8-28 Oktober 2023. Kejuaraan ini tyerselenggara atas kerja sama Forum Akademisi Penggemar Sepak Bola Indonesia (FAPSI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Foto: Humas FAPSI

jpnn.com, JAKARTA - Forum Akademisi Penggemar Sepak Bola Indonesia (FAPSI) berkolaborasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Piala Menpora U-23 tahun 2023 tingkat mahasiswa Se-Jabodetabek dan Jabar.

Ajang tersebut berlangsung pada 8-28 Oktober 2023. Sebanyak 32 tim dari perwakilan kampus se Jabodetabek dan Jabar mengikuti kejuaraan ini.

Mereka dibagi menjadi delapan grup yang nanti juara dan runner up bakal melaju ke babak enam belas besar. Setelah itu memakai sistem gugur hingga ketemu juaranya.

Ketua Umum Pengurus Besar FAPSI Amsori Baharuddin Syah mengatakan acara tersebut sengaja diselenggarakan untuk mencari bibit unggul para atlet pemain bola dari kalangan mahasiswa berusia di bawah 23 tahun.

Menurut hasil riset yang telah dilakukan oleh FAPSI, Amsori memberikan apresiasi tinggi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo atas komitmen dan perhatiannya terhadap pengembangan potensi talenta muda Indonesia, khususnya sepak bola.

Hal itu tercermin dari dukungan penuh Menteri Dito dalam penyelenggaraan Piala Menpora U-23 yang diinisiasi FAPSI.

Menurut Amsori, dalam kajian FAPSI menyebut pada rentang 18-23 tahun merupakan usai emas bagi pemain sepak bola tampil secara prima dalam kompetisi sepak bola.

“Saya bangga sekali, Mas Menteri Dito yang punya komitmen tinggi pada pembibaan talenta muda sepak bola kita, ini menjadi harapan besar di masa depan akan lahir tim nasional dari kampus-kampus," kata Amsori dalam sambutannya di acara Kick Off Piala Menpora U-23 2023 di Stadion Universitas Muhammadiyah Jakarta, Minggu (8/10/2023).

PB FAPSI mengapresiasi komitmen Menpora Dito untuk membina pemain muda sepak bola Indonesia lewat kejuaraan tingkat mahasiswa Se-Jabodetabek dan Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close