Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PB NU Ingin Satukan Lagi Eksponen PKB

Kubu Lily Wahid Juga Gelar Pertemuan

Sabtu, 18 Desember 2010 – 09:55 WIB
PB NU Ingin Satukan Lagi Eksponen PKB - JPNN.COM
JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) prihatin dengan kondisi Partai Kebangkitan Bangsa yang masih terpecah-pecah, hingga saat ini. Sebagai bidan kelahiran PKB pada 1998, organisasi massa Islam terbesar di Indonesia itu merasa terpanggil untuk ikut berusaha menyatukan lagi komponen-komponen parpol tersebut.

Sekjen PB NU Iqbal Sulam menyatakan, upaya menyatukan kelompok-kelompok tersebut gampang-gampang susah. "Ibarat anak kembar identik, meski punya banyak kesamaan, tapi perbedaannya juga banyak," ujar Iqbal, di Jakarta, kemarin (17/12).

Menurut dia, perbedaan itu lah yang selama ini justru dikedepankan sehingga proses islah sulit terealisasi secara menyeluruh. Masing-masing eksponen kukuh mempertahankan kepentingannya masing-masing. "Nah, sekarang harus mulai dibalik, kesamaanya yang harus terus digembar-gemborkan," lanjut Iqbal.

Misalnya, sebut dia, kelompok-kelompok yang ada selama ini selalu sama-sama merasa sebagai penerus pemikiran dan perjuangan Gus Dur. Keputusan terjun di dunia politik sama-sama karena dilandasi keinginan membumikan demokrasi dan pluralisme di Indonesia. "Kalau begini kan berarti semua sedulur (saudara, Red), masak sih masih tega," tambahnya.

JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) prihatin dengan kondisi Partai Kebangkitan Bangsa yang masih terpecah-pecah, hingga saat ini. Sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close