Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PBB Dinilai Lamban Bersikap

Senin, 19 November 2012 – 10:44 WIB
PBB Dinilai Lamban Bersikap - JPNN.COM
PADANG--Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Padang mengutuk keras tindakan zionis Israel yang menyerang warga Palestina di jalur Gaza. Aksi itu, dinilai tindakan semena-mena dan biadab, karena tidak punya rasa kemanusiaan.

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dasril Ilyas memprotes Dewan Keamanan PBB yang dinilainya lamban mengambil tindakan, sehingga serangan terus dilakukan Israel ke wilayah umat muslim di Palestina. "Akibat lambannya PBB bersikap, serangan Israel itu menewaskan dan melukai warga Palestina, termasuk anak-anak," tukasnya, Minggu (18/11).

Untuk itu, dia meminta agar organisasi dan Negara-negara muslim di dunia bersatu, membantu warga Palestina lepas dari tekanan Israel. "Tindakan biadab Israel harus segera dihentikan. Putuskan juga hubungan diplomatik dengan Negara zionis itu dan adili ke pengadilan internasional," tegas Dasril Ilyas.

Sikap Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama yang kemarin menyatakan dukungan terhadap Zionis Israel melakukan serangan ke Gaza dengan alasan membela diri dari serangan roket Hamas, juga disesalkan.

PADANG--Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Padang mengutuk keras tindakan zionis Israel yang menyerang warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close