Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PBB Mengutuk Aksi Penikaman Muazin di Masjid Raya London

Sabtu, 22 Februari 2020 – 18:59 WIB
PBB Mengutuk Aksi Penikaman Muazin di Masjid Raya London - JPNN.COM
Bendera Partai Bulan Bintang (PBB)

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Solihin Pure mengutuk keras peristiwa penikaman seorang muazin oleh seorang pemuda kulit putih, saat mengumandangkan azan di Masjid Raya London, Inggris, Kamis (20/2) waktu setempat.

Menurut Pure, tragedi penyerangan di Masjid Raya London bukan sekadar aksi kriminal biasa, tetapi sebuah serangan teror yang keji. Penikaman tersebut menunjukkan terorisme dapat dilakukan oleh siapa saja dan menyerang siapa saja tanpa diidentikkan dengan kelompok tertentu.

“Narasi global selalu memojokkan Islam sebagai agama teror, buktinya tragedi di Masjid Raya London, umat Islam yang menjadi korban dan ini bukan playing victim,” ujar Pure di Jakarta, Sabtu (22/2).

Pure menambahkan, narasi-narasi global yang mem-framing Islam sebagai agama teror telah menimbulkan ekspresi dan reaksi Islamophobia. Bahkan, intimidasi dan teror telah nyata dialamatkan ke umat Islam yang tidak berdosa.

"Saya kira tragedi Masjid Raya London adalah momentum strategis kontra opini atas narasi global yang selalu memojokkan umat Islam sebagai aktor pesakitan dalam perang terorisme internasional," ucapnya.

Untuk itu, Pure mengajak umat Islam Indonesia merespons tragedi Masjid Raya London melalui akun media sosial masing-masing sebagai ungkapan rasa simpati sekaligus mengutuk keras serangan teror tersebut.

“Ayo, ringankan jari untuk ungkapkan rasa simpati atas serangan teror di Masjid Raya London. Insyaallah akan menjadi ladang amal,” pungkas Pure.(gir/jpnn)

Wasekjen PBB Solihin Pure mengutuk aksi penikaman seorang muazin di Masjid Raya London.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close