Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Depan Jokowi, Yusril Bikin Anggota PBB Tertawa

Kamis, 06 Februari 2020 – 21:03 WIB
Di Depan Jokowi, Yusril Bikin Anggota PBB Tertawa - JPNN.COM
Yusril Ihza Mahendra (depan, tengah). Foto: M. Fathra Nazrul Islam

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB) periode 2019 hingga 2024, di kawasan Grogol Jakarta, Kamis (6/2) malam.

Jokowi datang ke acara tersebut didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin, beserta Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto. Presiden mengenakan batik cokelat dengan peci hitam.

Setibanya di hotel lokasi pelantikan, Jokowi langsung duduk di kursi barisan depan berdampingan dengan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Acara dibuka dengan menyanyikan Indonesia Raya dan disusul dengan Mars PBB oleh seluruh hadirin. Setelah itu, ayat suci alquran pun dibacakan.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyampaikan rasa terima kasih kepada presiden dan wakil presiden atas kehadirannya dalam pelantikan pengurus PBB.

Di depan Jokowi, Yusril berpesan kepada seluruh kader partainya untuk memerkuat soliditas partai, dan meningkatkan sumbangsih kepada negara.

Yusril mengatakan kader PBB, di jajaran pengurus pusat maupun daerah tidak perlu berselisih hanya demi posisi atau jabatan di organisasi partai. "Jadi tidak perlu berselisih. Jadi pemimpin itu tidak enak, banyak beban," ujar dia, disambut tawa anggota partai.

Yusril meminta kadernya untuk meningkatkan kontribusi dan menjaga soliditas bangsa, terutama dengan banyaknya masalah di kancah global seperti meluasnya wabah virus corona baru yang berpotensi menggerus pertumbuhan ekonomi, dan juga potensi masih adanya ketegangan geopolitik. (antara/jpnn)

Yusril juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Jokowi dan Maruf Amin yang bersedia menghadiri undangannya.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Yusril  PBB  Jokowi 
BERITA LAINNYA
X Close