Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PBHI Akan Gugat Menpora

Buntut Kisruh KNPI

Kamis, 05 Maret 2009 – 21:08 WIB
PBHI Akan Gugat Menpora - JPNN.COM
JAKARTA — Perhimpunan Bantuan Hukum dan Asasi Manusia Indonesia (PBHI) Pusat akan menggugat Menpora Adhyaksa Dault terkait kisruh yang terjadi di internal Komite Nasional Pemuda Indonesia  (KNPI). Adhyaksa dinilai menjadi penyebab kisruh karena mengintervensi KNPI sehingga terpecah belah.

Langkah PBHI ini ditegaskan Ketua Umum PBHI Pusat, Syamsuddin Radjab di Jakarta, Kamis 5 Maret 2009. Menurut   Syamsuddin, upaya itu dilakukan setelah menerima langsung aduan Ketua KNPI versi Ancol Ahmad Dolly Kurnia. “Bukan itu saja, kami juga akan meminta Presiden untuk mengevaluasi kinerja Adhyaksa sebagai menteri Pemuda,” tegas Syamsuddin.

Dalam laporan yang diterima PBHI, Ahmad Dolly menyampaikan sejumlah bukti intervensi Adhyaksa dalam kisruh KNPI. Diantaranya, adanya surat ke Gubernur yang menyatakan Kongres Bali yang diakui Menpora. Surat tersebut tersebar beberapa saat sebelum Kongras di Ancol digelar.

Selain itu, juga disebutkan adanya surat  Menpora yang memberi keterangan bahwa KNPI di bawah kepemimpinan Aziz Syamsuddin yang terpilih di Kongres Bali, adalah mitra pemerintah. “Bahkan, ada bukti yang menguatkan dugaan bahwa sejumlah pertemuan sebelum dan sesudah Kongres Bali, termasuk pertemuan di Bandung, di danai langsung oleh Menpora. Termasuk, adanya dugaan memberikan duit ke setiap OKP sebesar Rp5 juta, agar menerima Aziz Syamsuddin sebagai ketua. Ini dikuatkan pengakuan sejumlah OKP,” beber Syamsuddin.

JAKARTA — Perhimpunan Bantuan Hukum dan Asasi Manusia Indonesia (PBHI) Pusat akan menggugat Menpora Adhyaksa Dault terkait kisruh yang terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA