Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PBNU Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19

Kamis, 14 Mei 2020 – 19:08 WIB
PBNU Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19 - JPNN.COM
Ketum PBNU, KH Said Aqil Siroj di Jakarta, Kamis (14/5/2020) meninjau paket bantuan yang siap disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi virus Corona atau covid-19. Foto: Humas PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi virus Corona atau covid-19.

“Kali ini PBNU menyalurkan bantuan berupa Sembako kepada masyarakat yang terkena dampak sosial-ekonomi akibat wabah Covid-19 di DKI Jakarta, Banten, Cirebon, Kuningan, Majalengka, bahkan ada yang sampai keluar Jawa,” ungkap Ketum PBNU, KH Said Aqil Siroj di Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Kiai Said juga mengungkapkan PBNU telah dipercaya banyak pihak untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat. Salah satunya Kompas TV yang mendonasikan Rp 2 miliar lebih, hasil dari Konser Amal dari Rumah Didi Kempot.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Kompas TV, yang telah ikut andil besar memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui PBNU. Terima kasih sekali lagi. Semoga makin jaya,” ucapnya.

Pengasuh Pesantren Al-Tsaqafah Ciganjur, Jakarta Selatan tersebut pun menegaskan bahwa pihaknya amanah dalam menjalankan program.

“Alhamdulillah, kita pun dengn amanah menyalurkan bantuan ini. Tidak ada yang disisakan, tidak disisihkan. Semuanya disalurkan. Kami sudah pengalaman menyalurkan bantuan. Kepada (korban) bencana alam, juga di berbagai kesempatan. Tepat sasaran, sampai mustahiqin, sampai ke yang berhak," tegasnya.

Sementara itu, Ketua NU Care-LAZISNU, Achmad Sudrajat menyebut program kerja sama dengan Kompas TV diimplementasikan dalam bentuk Sembako sejumlah 13.950 paket.

Dirinya juga merinci, selain wilayah yang sudah disebutkan Kiai Said, bantuan juga disalurkan ke Bandung, Karawang, 33 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Jatim, DI Yogyakarta, NTB, Bali, Lampung, Jambi, Kepulauan Riau, Pontianak, Samarinda, Kabupaten Konawe, Kota dan Kabupaten Sorong di Papua.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi virus Corona atau covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close