Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PBR Tak Mau Terjebak Politik Tanpa Isi

Jumat, 30 Januari 2009 – 18:08 WIB
PBR Tak Mau Terjebak Politik Tanpa Isi - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Umum Partai Bintang Reformasi (PBR) Bursah Zarnubi mengutarakan berpolitik bukan untuk program lima tahunan, seperti yang banyak dilakukan partai politik (parpol) selama ini. Menurut dia, berpolitik itu harus bersifat substantif bukan politik atribut.

”Saya mengajak masyarakat bahwa politik itu bukan lima tahunan, tapi bagian dari kegiatan mengurus rakyat dari hari ke hari, itulah politik dalam semangat baru PBR,” kata Bursah kepada JPNN, Jumat (30/1).

Menurut dia, selama ini politik hanya dilihat lima tahunan. ”Politik kita itu cenderung menjelang pemilu, ada bendera, kaos, itulah politik atribut, seharusnya politik itu kan bersifat substantif, yaitu politik yang mengurus rakyat dari hari ke hari. Memperjuangkan itu bukan hanya jelang pemilu saja, selama ini partai-partai itu cenderung seperti itu, setelah pemilu hilang dari masyarakat, lima tahun lagi datang lagi meminta dukungan masyarakat,” ujar Caleg DPR-RI dari Dapil 2 Sumsel tersebut.

”Saya cermati hampir seluruh parpol berisifat politik atribut, lima tahunan. PBR sudah melakukan ini sejak partai berdiri tujuh tahun lalu, sejak 20 Januari 2002,” papar pria yang pada 29 Januari genap berusia setengah abad itu.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Bintang Reformasi (PBR) Bursah Zarnubi mengutarakan berpolitik bukan untuk program lima tahunan, seperti yang banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA