Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PD akan Rombak Fraksi di Banggar

Selasa, 12 Maret 2013 – 15:03 WIB
PD akan Rombak Fraksi di Banggar - JPNN.COM
JAKARTA – Partai Demokrat harus kerja keras lagi untuk mengembalikan kepercayaan rakyat yang telah memilihnya. Banyaknya kader Demokrat di DPR  yang diketahui terindikasi korupsi menjadi sasaran pertama pembersihan internal  partai ini. Majelis Tinggi akan memulai merombak sebagian besar anggota F-PD yang duduk di Badan Anggaran DPR RI. Selanjutnya perombakan dilakukan pada sebagian besar anggota fraksi yang duduk di komisi-komisi.

Pendiri Partai Demokrat (PD) Sutan Bhatoegana mengatakan penggeseran posisi di fraksi itu adalah perintah langsung Majelis Tinggi PD. ”Banggar dulu (digeser), baru di komisi-komisi. Siapa yang kurang tepat di posisinya (akan) diubah,” ujar Sutan di Jakarta, Senin (11/3).

Anggota Komisi VII DPR ini mengatakan, perombakan Fraksi PD menjadi salah satu rangkaian dari pembenahan, pembersihan, dan penataan partainya. ”Perombakan itu dilakukan untuk membersihkan oknum-oknum yang selama ini memanfaatkan partai buat kepentingan sendiri, keluarga, atau kelompoknya,” tegasnya.

Namun Sutan mengaku pembersihan itu belum dapat memastikannya apakah sebelum kongres luar biasa (KLB) atau sesudahnya. ”Insya Allah. Karena semua lagi diproses, tunggu tanggal mainnya,” kata Sutan sembari menyangkal  bahwa perombakan itu untuk menggusur loyalis Anas Urbaningrum.

JAKARTA – Partai Demokrat harus kerja keras lagi untuk mengembalikan kepercayaan rakyat yang telah memilihnya. Banyaknya kader Demokrat di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA