Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PD dan Hanura Tolak Dana Desa Rp 1 Milyar

Rabu, 09 Juni 2010 – 19:53 WIB
PD dan Hanura Tolak Dana Desa Rp 1 Milyar - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI, Sutan Batoegana, menyatakan pihaknya menolak dengan tegas usulan dana desa Rp 1 milyar. Kata dia, apapun bentuknya pengganti dana aspirasi Rp 15 Milyar DPR itu tetap akan menyuburkan potensi korupsi yang terjadi. "Tetap akan menyuburkan potensi korupsi," kata Sutan di Gedung DPR, Rabu (9/6).

Wakil Ketua DPR dari Partai Golkar, Priyo Budi Santoso sebelumnya mengusulkan dana desa sebesar Rp 1 miliar. Pengusulan itu sebagai pengganti dari dana aspirasi Rp 15 miliar yang ditolak ramai-ramai oleh fraksi di DPR dan pemerintah.

Pengusulan dana desa, kata Sutan, tetap saja mengambil alih peran eksekutif sebagai implementor dari penganggaran. Yang seharusnya dilakukan, kata dia, DPR harus meningkatkan perannya sebagai pengawas.

"Kita hargai usulan kawan-kawan. Tapi untuk bisa merespon keinginan masyarakat, makanya rajin-rajin datang. Jangan hanya lima D, datang, duduk, diam, dengkur dan duit. Kalau itu dilakukan marahlah rakyat," sindir Sutan terkait dengan usulan dana Rp 15 miliar.

JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI, Sutan Batoegana, menyatakan pihaknya menolak dengan tegas usulan dana desa Rp 1 milyar. Kata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close