Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

PDIP Ajak Semua Pihak Bantu Penanganan Covid-19 Dibanding Sebarkan Hoaks

Kamis, 22 Juli 2021 – 12:06 WIB
PDIP Ajak Semua Pihak Bantu Penanganan Covid-19 Dibanding Sebarkan Hoaks - JPNN.COM
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan meminta kepada semua pihak berhenti menyebarkan hoaks di masa pandemi Covid-19 ini.

Partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu mengajak semua elemen bangsa bergotong royong membantu rakyat terdampak pandemi.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan konsentrasi utama partainya saat ini adalah membantu rakyat.

Dia menilai pandemi merupakan persoalan bangsa dan menjadi tanggung jawab bersama. Karena itu, rasa kemanusiaan, solidaritas, dan semangat bergotong royong harus dikedepankan.

“Seluruh elemen bangsa, seluruh parpol, seluruh warga negara kedepankan kerja sama untuk berdisiplin di dalam menghadapi pandemi. Sudah saatnya sinergi koneksitas baik secara vertikal, horisontal, maupun sinergi hulu hilir dikedepankan. Targetnya mengurangi penularan Covid-19 dan turun ke bawah membantu rakyat,” ujar Hasto meninjau dapur umum di Kantor DPC PDIP Jakarta Pusat sekaligus membuka vaksin door to door di lokasi sekitar, Kamis (22/7).

Politikus asal Yogyakarta itu juga mendorong seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju benar-benar membantu rakyat.

Menurut dia, rakyat sangat membutuhkan kerja konkret para pembantu Presiden Joko Widodo itu saat ini.

"Skala prioritas para menteri sebagai pembantu Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma’ruf Amin adalah mengambil kebijakan terobosan. Kebijakan yang melihat problematika di bawah dan terus melakukan berbagai upaya membantu rakyat yang saat ini dampaknya makin dirasakan," katanya.