Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Bakal Jembatani Warga di Lumbung Suara Prabowo dengan Presiden Jokowi

Minggu, 28 Juli 2019 – 17:51 WIB
PDIP Bakal Jembatani Warga di Lumbung Suara Prabowo dengan Presiden Jokowi - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meyakini Presiden Joko Widodo tetap memperhatikan daerah-daerah yang pada Pilpres 2019 menjadi lumbung suara Prabowo Subianto. Untuk itu pula PDIP akan menjadi jembatan komunikasi antara masyarakat dengan presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu.

Hasto menyampaikan hal itu sebelum membuka Konferensi Daerah DPD PDIP Sumatera Barat di Padang, Minggu (28/7). Dalam kesempatan itu Hasto juga mengajak Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah yang juga wakil ketua MPR.

"Pak Basarah dalam kapasitasnya sebagai wakil sekjen dan wakil ketua MPR ini menjadi jembatan antara PDIP dan masyarakat Sumatera Barat. Hal ini penting, karena kepemimpinan Pak Jokowi yang merangkul semua elemen masyarakat Indonesia agar menjadi satu, memerlukan jembatan komunikasi kebijakan politik dan PDI Perjuangan siap menjalankan fungsi itu," ujar Hasto.

BACA JUGA: Megawati Siap Jadi Jembatan Prabowo ke Jokowi

Untuk diketahui, suara Jokowi pada Pilpres 2019 di Sumbar hanya 407.761 dari total 2.896.494. Sisanya adalah suara Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga.

Adapun suara PDIP pada hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 di Sumbar juga jeblok. Partai berlambang kepala banteng itu gagal meloloskan calon legislatornya ke DPR RI.

Namun demikian, kata Hasto, PDIP tetap optimistis pasa masa depannya di Sumbar. Sebab, Ranah Minang adalah daerah yang telah melahirkan banyak tokoh nasional berideologi kebangsaan.

BACA JUGA: Megawati Sepertinya Happy Jika Gerindra Masuk Gerbong Jokowi

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meyakini Presiden Joko Widodo tetap memperhatikan daerah-daerah yang pada Pilpres 2019 menjadi lumbung suara Prabowo Subianto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close