Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Bakal Laksanakan Rakernas IV, Jokowi dan Megawati Sampaikan Arahan

Selasa, 19 September 2023 – 17:01 WIB
PDIP Bakal Laksanakan Rakernas IV, Jokowi dan Megawati Sampaikan Arahan - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor partainya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/9). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan bakal melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV selama tiga hari di Kemayoran, Jakarta Pusat yang dimulai dari Jumat (29/9) sampai Minggu (1/10).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Rakernas IV akan diisi dengan pembekalan caleg sampai membahas isu strategis menyambut Pilpres 2024.

"Sabtu untuk pembekalan caleg, fokus pada pileg, dan kemudian ditutup hari Minggu setelah dibahas agenda-agenda terkait dengan pemenangan pilpres," kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu ditemui di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/9).

Hasto mengatakan hari pertama Rakernas IV akan menyoroti tentang isu pertanian, karena PDIP menginginkan terciptanya kedaulatan pangan di Indonesia. 

"Sebab, pangan terbukti menjadi lambang supremasi negara di dunia internasional. Hari kedua pembekalan caleg, hari ketiga berbicara pilpres," lanjut dia.

Hasto juga mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan arahan saat Rakernas IV partai berkelir merah itu.

"Pidato Bu Megawati akan dilakukan. Demikian pula bapak Presiden Jokowi, dilakukan di Kemayoran," ujar Hasto.

Pria kelahiran Yogyakarta itu kemudian menerima pertanyaan awak media tentang potensi diumumkannya sosok cawapres pendamping Ganjar Pranowo saat Rakernas IV.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Rakernas IV parpolnya akan diisi dengan pembekalan caleg sampai membahas isu strategis menyambut Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close