Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Buka Peluang Usung Kader Internal di Pilgub Sulsel 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 – 13:39 WIB
PDIP Buka Peluang Usung Kader Internal di Pilgub Sulsel 2024 - JPNN.COM
PDIP menggelar konferensi pers terkait persiapan Pilkada Serentak 2024. Foto: PDIP

jpnn.com, JAKARTA - DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan tengah mempersiapkan rencana kemenangan Pilkada 2024

Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri mengatakan meski dari 24 kabupaten hanya bisa mengusung sendiri di Luwu Timur dan Soppeng, pihaknya tetap berupaya memprioritaskan kader sendiri yang bisa maju.

“Insyallah, 27 November nanti, PDI Perjuangan akan mengusung sendiri. Untuk Sulsel, dua kabupaten yang bisa mengusung sendiri dan ada beberapa kabupaten yang kami berkoalisi dengan partai lain, dan itu penjajakan yang sudah kita laksanakan,” kata Andi di arena Rakernas V PDIP, Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5).

Menurut dia, selesai perhelatan Rakernas V PDIP, pihaknya akan segera melakukan survei internal untuk melihat posisi kader sendiri bisa duduk sebagai 01 atau 02 di Pilkada 2024 ini.

Andi pun berharap tak ada lagi kejadian seperti di Pemilu 2024 di mana banyak intervensi dan tindakan yang mencederai demokrasi Indonesia ke depan.

“Mudah-mudahan ke depan ini jangan lagi ada yang seperti sebelum-sebelumnya,” ungkap dia.

Untuk di Pilgub Sulsel, dia tak menepis kader sendiri seperti Mohammad Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto yang merupakan kader sendiri menguat namanya untuk diusung.

“Jujur saya sampaikan kader internal yang mendaftar di PDI Perjuangan di Sulawesi Selatan ada Pak Dany Pomanto karena beliau kader kami dan beliau Wali Kota Makassar. Tetapi tentu putusan yang ada di DPP Partai, dan kami DPD hanya pendaftaran dan penjaringan,” ungkap dia.

Selesai perhelatan Rakernas V, DPD PDIP Sulsel akan segera melakukan survei internal untuk Pilkada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close