Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Diharapkan Masuk Koalisi Besar, Simak Pernyataan Doli

Selasa, 04 April 2023 – 16:45 WIB
PDIP Diharapkan Masuk Koalisi Besar, Simak Pernyataan Doli - JPNN.COM
Ahmad Doli Kurnia. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia memberi sinyal bahwa PDI Perjuangan menjadi partai yang diharapkan merapat ke Koalisi Besar.

Bergabungnya PDI Perjuangan sangat diharapkan, meskipun parpol berkelir merah itu masih belum menentukan posisi politik menuju Pilpres 2024.

Awalnya, Doli menyebutkan elite partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) memang menjajaki pembentukan kerja sama besar menyambut Pilpres 2024.

"Idenya dilontarkan dan kemudian sekarang sudah mulai dijajaki," kata legislator Komisi II DPR RI itu ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4).

Lima elite parpol dari KIB dan Koalisi KIR memang bertemu saat Silaturahmi Ramadan yang dihelat di kantor PAN, Jakarta, Minggu (2/4) lalu.

Satu agenda Silaturahmi Ramadan itu membahas kemungkinan parpol dari KIB dan KIR membentuk koalisi besar.

Namun, kata Doli, penjajakan membentuk koalisi besar belum masuk ke tahap yang spesifik dan sebatas obrolan santai.

Alumnus Universitas Padjadjaran (Unpad) itu mengatakan penjajakan mulai serius apabila sudah dibentuk tim kecil yang mengurusi pembentukan koalisi besar.

Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia memberi sinyal bahwa PDI Perjuangan menjadi partai yang diharapkan merapat ke Koalisi Besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close