Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Hari Ini Rayakan Ultah dan Gelar Rakernas, Ini Jadwal Acaranya

Jumat, 10 Januari 2020 – 11:50 WIB
PDIP Hari Ini Rayakan Ultah dan Gelar Rakernas, Ini Jadwal Acaranya - JPNN.COM
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada peluncuran AtributMil3nialPDIP di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) sekaligus perayaan ulang tahunnya yang ke-47, Jumat (10/1). Rakernas partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu akan berlangsung hingga Minggu (12/1) di di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir pada pembukaan rakernas partai pemenang Pemilu 2019 itu. Koordinator Media Rakernas PDIP Monang Sinaga mengatakan, Presiden Jokowi dan Megawati akan memasuki ruang acara pada pukul 14.14 WIB.

Rakernas PDIP yang mengusung tema Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional itu akan diawali dengan lagu Indonesia Raya. Kemudian ada pembacaan naskah Pancasila.

Acara selanjutnya adalah pemutaran video tentang Jalur Rempah Nusantara. Selain itu, ada pula kesenian bertema rempah yang ditampilkan pada pembukaan Rakernas PDIP tersebut.

Pembukaan Rakernas I PDIP itu juga akan diisi pidato Megawati. "Ibu Megawati akan menyampaikan pidato politik pada pukul 15.00 WIB," ujar Monang.

Setelah putri Proklamator RI Bung Karno itu menyelesaikan pidatonya, Presiden Jokowi akan memberikan sambutan.

Begitu pidato Presiden Jokowi selesai, acara selanjutnya adalah doa. "Pembukaan Rakernas I PDIP akan diakhiri pemotongan tumpeng," sambung Monang.

Pada pukul 16.46, para tamu undangan bakal dipandu melihat pameran industri berbasis riset dan inovasi nasional. Dalam pameran ini ditampilkan seluruh kekayaan rempah-rempah Nusantara berikut dengan cara pengelolaannya menggunakan teknologi temutakhir.

PDIP akan menggelar perayaan ulang tahunnya yang ke-47 sekaligus melaksanakan rakernas selama tiga hari di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close