Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Ibaratkan Perang Bintang di Pilgub Jateng Bak Film Star Wars

Selasa, 27 Agustus 2024 – 22:33 WIB
PDIP Ibaratkan Perang Bintang di Pilgub Jateng Bak Film Star Wars - JPNN.COM
Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jateng Andika Perkasa-Hendrar Prihadi (Hendi) mendaftar di KPU Jateng. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - PDI Perjuangan merespons tentang perang bintang yang mempertemukan kadernya Andika Perkasa dengan rival Ahmad Luthfi di pemilihan kepala daerah Jawa Tengah atau Pilkada Jateng.

Seperti diketahui, Andika Perkasa yang berpasangan dengan Hendrar Prihadi atau Hendi itu merupakan purnawirawan jenderal, jabatan terakhirnya adalah Panglima TNI.

Sementara rivalnya, Ahmad Luthfi seorang polisi jenderal bintang tiga yang kini menjabat Irjen Kementerian Perdagangan (Kemendag) berpasangan dengan Taj Yasin Maimoen.

"Perang bintang, itu berarti kayak film Star Wars, keren itu," kata Bendahara PDI Perjuangan Jateng Agustina Wilujeng Pramestuti di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Selasa (27/8).

Berkaca dari film yang disutradarai oleh George Lucas itu, menurutnya pemilihan gubernur dan wakil gubernur atau Pilgub Jateng ini harus menyenangkan.

"Saya kok yakin masyarakat di Jawa Tengah bisa menilai. Jadi pemilihan gubernur ini harus menyenangkan," ujarnya.

Hal itu, kata Agustina dipertebal dengan slogan Pilkada Serentak Jawa Tengah 2024 adalah "Luwih Becik, Luwih Nyenengke" yang berarti lebih baik, lebih menyenangkan.

"Semoga mottonya KPU ini menjadikan seluruh lembaga yang ada di Jawa Tengah, kan sudah adem ayem tidak seperti kemarin, mudah-mudahan sampai proses coblosan," katanya.

Soal perang bintang di Pilgub Jateng, PDI Perjuangan menyebut bak film Star Wars.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA