Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Ingatkan Pesan Bung Karno untuk Generasi Muda Indonesia

Rabu, 27 Oktober 2021 – 17:50 WIB
PDIP Ingatkan Pesan Bung Karno untuk Generasi Muda Indonesia - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. Foto: dok. PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Mahasiswa dan pemuda Indonesia diharapkan memlliki imajinasi, ide, semangat juang serta memiliki rasa bangga terhadap bangsa sendiri.

Dengan karakter dan mentalitas itu, Indonesia akan bisa melalui tantangan zaman. Termasuk menghadapi ujian pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto saat menjadi pembicara kunci dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda ke-93 dengan tema "Nilai-nilai Kebangsaan dalam Bingkai NKRI di Era Disrupsi dan Masa Pandemi Covid-19" di Universitas Pattimura, Rabu (27/10).

Hasto menyampaikan materi secara virtual selama hampir dua jam. Dia mengatakan saat ini dengan pandemi Covid-19 terjadi perubahan peradaban yang sangat drastis, terjadi perubahan sistem sosial, pola komunikasi, dan perubahan peradaban yang ditandai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang luar biasa.

Hasto mengutip pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat orasi ilmiahnya di Universitas Pertahanan ketika menerima gelar profesor kehormatan, yang menyebut ada tiga perubahan besar yang mendisrupsi kehidupan manusia

"Saat itu Ibu Megawati mengatakan bahwa disrupsi dapat diatasi dengan kepemimpinan strategis yang melekat dengan ideologi bangsa, yaitu Pancasila. Pancasila menjadi dasar dan tujuan dalam menghadapi turbulensi peradaban," papar Hasto.

Hasto mengatakan Indonesia akan bisa mengatasi ujian Covid-19 selama kita punya spirit dan mentalitas juang.

"Pancasila menjadi fundamen kita dalam menghadapi disrupsi," ucap Hasto.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan sejak dulu Bung Karno mengingatkan kepada generasi muda Indonesia agar menjadi generasi pelopor yang punya cita-cita setinggi langit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close