Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP: Ketika Nama Pak Ahok Disuarakan, Kepemimpinannya Diakui

Kamis, 23 Mei 2024 – 04:58 WIB
PDIP: Ketika Nama Pak Ahok Disuarakan, Kepemimpinannya Diakui - JPNN.COM
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah) di kantor parpolnya, Jakarta Pusat, Rabu (22/5). Foto: Dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut beredarnya nama Basuki Tjahaja Purnama untuk didorong berkontestasi dalam Pilkada 2024 menandakan kepemimpinan pria yang akrab disapa Ahok itu diakui publik.

Dia berkata demikian saat menjawab pertanyaan awak media soal kemungkinan Ahok akan diusung PDI Perjuangan sebagai cagub di Sumatera Utara atau Jakarta.

"Ketika nama Pak Ahok terus menerus ada yang menyuarakan, itu artinya kepemimpinannya diakui, termasuk Pak Djarot Syaiful Hidayat," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

Alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu mengatakan pengakuan publik bisa terpantik setelah seseorang membuat keputusan yang berpihak kepada rakyat.

"Itu menunjukkan bagaimana seorang pemimpin itu diakui karena keputusan-keputusannya. Maka, ketika dalam memajukan daerahnya, memajukan Indonesia raya, ini yang sangat penting," kata Hasto.

Namun, dia mengatakan PDI Perjuangan saat ini fokus untuk melaksanakan Rakernas V sebelum membahas pilkada.

"Nah, teman-teman semuanya rakernas nanti tentu saja sikap politik tersebut untuk menjawab apakah Indonesia akan lebih baik, sekiranya PDI Perjuangan berada di dalam atau di luar pemerintahan itu menjadi tolak ukur yang penting, karena kami, ruang gerak kehidupan politiknya itu berdedikasi pada rakyat, bangsa, dan negara," kata Hasto.

Sebelumnya, nama Ahok memang santer akan diusung PDI Perjuangan untuk menjadi cagub DK Jakarta.

PDIP menimbang nama Ahok untuk diusung di Pilkada 2024 DKI Jakarta maupun Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close