Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Minta Anies Segera Tangani 2 Masalah Lingkungan di Jakarta

Rabu, 27 Juli 2022 – 03:00 WIB
PDIP Minta Anies Segera Tangani 2 Masalah Lingkungan di Jakarta - JPNN.COM
Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Hardiyanto Kenneth meminta Gubernur Anies Baswedan fokus membenahi dua masalah lingkungan di Jakarta. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ada dua masalah lingkungan yang disorot belakangan ini di Jakarta. Pertama, polusi udara Jakarta yang kerap menempati posisi teratas terburuk di dunia. Kedua, risiko tenggelamnya ibu kota.

Dua masalah tersebut juga disuarakan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Hardiyanto Kenneth.

Dia mendorong Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serius menangani permasalahan lingkungan tersebut.

"Hasilkan solusi konkret, bukan hanya narasi udara dan angin tak punya KTP sehingga tak hanya diam di satu tempat," kata Kenneth di Jakarta, Senin (26/7).

Berdasarkan data laman pengukur kualitas udara IQ Air, sejak Jumat (22/7) hingga Senin, udara di Jakarta tidak sehat karena indeks pencemaran udara di Ibu Kota berada di angka 121 hingga 124.

Hardiyanto meminta Pemprov DKI Jakarta memprioritaskan permasalahan ini dengan mengambil langkah ekstrem untuk perubahan.

Misalnya, penanganan polusi udara dengan melakukan pembatasan mobilitas warga kota yang kini kembali meningkat seiring menurunnya kasus Covid-19.

Langkahnya ialah mendorong mekanisme kerja dari rumah, pembatasan pergerakan kendaraan pribadi, penerapan jalan berbayar elektronik, e-parking progresif, hingga persyaratan uji emisi.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Hardiyanto Kenneth meminta Anies Baswedan serius menangani polusi hingga risiko tenggelamnya Jakarta  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close