Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

PDIP Nilai Semangat Milenial Mampu Hadapi Pandemi Covid-19

Selasa, 27 Oktober 2020 – 13:57 WIB
PDIP Nilai Semangat Milenial Mampu Hadapi Pandemi Covid-19 - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga membuka Rakorbidnas Bidang Pemuda dan Olahraga dengan tema Optimisme dan Peran Serta Pemuda di Masa Pandemi Covid-19 secara virtual, Selasa (27/10). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengatakan, momentum Sumpah Pemuda pada Rabu (28/10) besok harus menjadi titik menggelorakan semangat anak muda untuk melawan pandemi Covid-19.

Dia mengingatkan, sepanjang tahun ini situasi sulit tengah dihadapi oleh bangsa Indonesia dan dunia akibat pandemi Covid-19, yang bahkan sudah diprediksi oleh International Monetary Fund (IMF) bahwa dunia akan mengalami kerugian mencapai USD 12 triliun.

Meski demikian, Eriko menuturkan, di tengah pandemi Covid-19 ini ekonomi di Indonesia masih terus bertahan.

Hal ini dikarenakan UMKM yang banyak dimotori oleh kalangan muda.

"Apa yang luar biasa yang bisa membuat ini semua ini bertahan? UMKM. Dan ini umumnya ditangani oleh orang-orang muda, ditangani oleh generasi muda," kata Eriko saat Rakorbidnas Bidang Pemuda dan Olahraga dengan tema Optimisme dan Peran Serta Pemuda di Masa Pandemi Covid-19 secara virtual, Selasa (27/10).

Dia mencontohkan, bagaimana kreatifnya anak muda membaca peluang, salah satunya berkreasi melalui masker yang menjadi kebutuhan utama saat pandemi Covid-19.

Karena itu, DPP Bidang Pemuda dan Olahraga PDI Perjuangan, mengadakan lomba desain masker yang diikuti oleh pelajar dan mahasiswa.

Eriko mengungkapkan, sudah ada 120 peserta yang mengikuti desain ini.

loading...