Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

PDIP Perintahkan Kepala Daerah Atasi Krisis Pangan Akibat Pandemi Covid-19

Sabtu, 31 Oktober 2020 – 13:24 WIB
PDIP Perintahkan Kepala Daerah Atasi Krisis Pangan Akibat Pandemi Covid-19 - JPNN.COM
PDI Perjuangan menggelar diskusi virtual dengan tema Gerakan Menanam dan Politik Anggaran: Kebijakan Terobosan Investasi, Sabtu (31/10). Screenshot

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan memerintahkan kepala daerah dari partainya untuk mengatasi krisis pangan akibat pandemi Covid-19 ini.

PDIP juga berupaya membantu masyarakat dalam mengatasi masalah bencana alam seperti banjir dan longsor.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, salah satu program yang dilakukan ialah gerakan menanam pohon.

Menurutnya, Proklamator RI Bung Karno juga mengutamakan kedaulatan pangan karena menyangkut hidup matinya sebuah negeri.

Hal itu disampaikan Hasto dalam diskusi virtual dengan tema Gerakan Menanam dan Politik Anggaran: Kebijakan Terobosan Investasi, Sabtu (31/10).

"Kami membahas hal yang tampaknya sederhana, membahas tentang bagaimana menanam, bagaimana menyediakan apotek hidup, bagaimana menggunakan setiap jengkal lahan tanah, tanaman yang produktif, bagaimana menggunakan teknologi dan ilmu terapan untuk meningkatkan produksi pangan," kata Hasto.

Dia mengatkan, pandemi ini telah menghantam dunia sehingga setiap negara menjaga ketersediaan pangannya.

"Sangat fundamental bagi keselamatan bangsa dan negara terkait dengan kecukupan pangan. Jangan abaikan persoalan lingkungan hidup," tutur Hasto.

loading...