Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Siapkan Koalisi Antar Tokoh

Rabu, 05 November 2008 – 09:50 WIB
PDIP Siapkan Koalisi Antar Tokoh - JPNN.COM
JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) saat ini mematangkan koalisi antartokoh untuk menyukseskan langkah Megawati Soekarnoputri menuju kursi RI 1. Para tokoh tersebut diharapkan mampu ikut mendongkrak perolehan suara Megawati dalam Pilpres 2009.

''Kami berusaha merangkul tokoh-tokoh sentral dari berbagai komunitas, kelompok kepentingan, dan latar belakang politik,'' kata Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait di Jakarta Selasa (4/11). Koalisi tokoh itu sifatnya lintas partai.

Menurut Maruarar, salah satu contoh koalisi tokoh yang menjadi prioritas untuk disolidkan ialah kepala daerah yang diusung PDIP. Apa pun background parpolnya, lanjut dia, para kepala daerah itu sudah terikat komitmen untuk memenangkan Megawati.

Secara terbuka Maruarar memuji cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa yang menyatakan kesiapannya mendukung Megawati. Dalam putaran kedua pilkada Jatim, PDIP memang mendukung Khofifah yang berpasangan dengan Mudjiono.

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) saat ini mematangkan koalisi antartokoh untuk menyukseskan langkah Megawati Soekarnoputri menuju kursi RI 1. Para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close