Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Solo Siap Pasang Badan Untuk Rudy

Selasa, 03 September 2024 – 21:14 WIB
PDIP Solo Siap Pasang Badan Untuk Rudy - JPNN.COM
F.X. Hadi Rudyatmo dilaporkan ke polisi. ANTARA/Aris Wasita

jpnn.com, SOLO - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo akan melakukan klarifikasi atas aduan dugaan pengancaman pembunuhan terhadap Wawanto, yang diduga dilakukan Ketua DPC PDIP Kota Solo, F.X Hadi Rudyatmo.

Wakil Bidang Hukum, Perundang-Undangan, dan Advokasi DPC PDIP Kota Solo Suharsono menuturkan telah mengetahui adanya aduan tersebut. 

Dia menyebut bahwa dari hasil masukan pengurus DPC, pihaknya berencana akan mengumpulkan organ hukum di DPC, pengurus, serta kader yang datang pada saat rapat, Kamis (29/8) lalu.

"Sebenarnya saya juga ada di situ. Cuma kami tidak ingin menangapi apa yang dilakukan rekan kami, Wawanto. Itu hak dia selaku warga negara untuk menempuh jalur hukum."

"Cuma semisal nanti, keterangan atau laporan yang dia berikan tidak benar, tentu ada konsekuensi hukum juga," urai Suharsono saat dihubungi Selasa (2/9) petang.

Suharsono menegaskan bahwa pihaknya juga akan pasang badan semisal nanti proses aduan berlanjut ke proses hukum.

"Jadi kami kumpulkan data peristiwa sebenarnya seperti apa. Kalau nanti prosesnya berlanjut, tentu data ini menjadi bahan pembelaan kami," ungkapnya.

Disinggung soal persitiwa tersebut, Suharsono mengatakan memang dalam rapat jelang pendaftaran Teguh Prakosa-Bambang 'Gage' Nugroho, sebagai bakal Paslon yang diusung PDIP pada Pilkada Solo sempat memanas.

PDIP siap pasang badan untuk Rudy jika polisi melanjutkan aduan Wawanto ke proses hukum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA