Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Terus Soroti Kelangkaan LPG & Mitan

Menteri ESDM dan Dirut Pertamina Didesak Mundur

Jumat, 02 Januari 2009 – 20:19 WIB
PDIP Terus Soroti Kelangkaan LPG & Mitan - JPNN.COM
JAKARTA - Persoalan tentang kelangkaan minyak tanah (mitan) dan elpiji terus menjadi amunisi bagi PDI Perjuangan untuk terus menyerang pemerintah. Menurut Ketua Fraksi PDI-P, Tjahjo Kumolo, kelangkaan minyak tanah dan elpiji itu menunjukkan  menuding Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro dan direksi Pertamina tidak becus bekerja.

"Padahal dalam berbagai pernyataan, pemerintah yakin mampu mengatasi kelangkaan itu. Tetapi nyatanya kan tidak," ujar Tjanjo yang dihubungi wartawan, Jumat (2/1).

Tjahjo mengatakan, kelangkaan elpiji dan minyak tanah itu sudah sangat meresahkan masyarakat. Sementara pemerintah, kata Tjahjo, beralasan kelangkaan itu karena pasokan tersendat karena kilang Balongan, Indramayu, Jawa Barat rusak.

Karenanya Tjahjo mendesak pemerintah bertangungjawab sepenuhnya. Salah satu bentuk tanggung jawab, Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro dan Direksi Pertamina Arie Soemarno mundur dari jabatannya. ’’Kasihan masyarakat yang antre elpiji dan minyak tanah, belum lagi harganya semakin tak terjangkau,’’ kata Tjahjo.

JAKARTA - Persoalan tentang kelangkaan minyak tanah (mitan) dan elpiji terus menjadi amunisi bagi PDI Perjuangan untuk terus menyerang pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA