Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Usung Rektor UNM Prof Husain Syam di Pilgub Sulbar? Begini Kalimat Hasto

Selasa, 07 Maret 2023 – 10:07 WIB
PDIP Usung Rektor UNM Prof Husain Syam di Pilgub Sulbar? Begini Kalimat Hasto - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPW PDI-P Sulsel Ridwan Wittiri (kiri) dan Rektor UNM Prof Husain Syam (kanan) di kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (6/3/2023). ANTARA/Darwin Fatir.

jpnn.com, MAKASSAR - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka peluang bagi Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam untuk maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur Sulawesi Barat (Pilgub Sulbar) pada 27 November 2024.

Respons positif terkait rencana Prof Husain Syam maju pada Pilkada serentak 2024 disampaikan langsung oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan seusai memberi kuliah umum di Ballroom Teater Pinisi UNM Makassar, Sulsel, Senin (6/3).

Bagi PDI Perjuangan, kata Hasto, Prof Husain Syam punya prestasi yang baik selama memimpin perguruan tinggi di Sulsel.

"Kalau beliau menjadi calon atau tidak,  nanti, kan tahapannya masih lama. Setelah Pemilu Pilpres, legislatif," ujar Hasto.

Menurut Hasto, dengan Prof Husain Syam terpilih menjadi rektor, artinya punya kepemimpinan intelektual, serta memiliki kemampuan manajerial yang andal.

Selain itu, Prof Husain Syam juga punya prestasi di dalam mengonsolidasikan seluruh potensi yang ada di dalam kampus yang dia pimpin.

Rektor UNM itu juga dipandang berkiprah dalam mengelola kampus dengan terus mendorong penguasaan ilmu pengetahuan teknologi serta inovasi.

Oleh karena itu, Hasto menekankan bahwa PDIP tentu memilih orang yang layak dan tepat untuk diusung di Pilkada serentak nanti.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberi sinyal bakal mengusung Rektor UNM Prof Husain Syam di Pilgub Sulbar 2024. Cermati kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close