Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pedagang Tetap Minta Bertahan

Kamis, 13 September 2018 – 23:09 WIB
Pedagang Tetap Minta Bertahan - JPNN.COM
Ilustrasi Pasar Keputran. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Terkait usulan relokasi pedagang, sejumlah anggota Komisi B DPRD Surabaya bersama organisasi perangkat daerah (OPD) mendatangi Pasar Keputran Selatan. Mereka membandingkan kelayakan lokasi awal dan rencana tempat relokasi.

Mereka diajak berkeliling oleh pedagang. Lokasi pertama yang ditinjau adalah bekas pembongkaran pertama. Lokasi tersebut kini telah dipaving, dengan pembatas seng di sekitarnya. Direktur Teknik PD Pasar Surya Zandy Ferryansyah mengungkapkan, lokasi itu akan digunakan untuk perluasan jogging track.

Tak jauh dari lokasi pertama adalah rencana lokasi penertiban kedua. Yakni, kios pedagang unggas yang berbatasan langsung dengan jalan raya. Ferry menjelaskan kepada anggota DPRD bahwa rencana penertiban kedua itu diperuntukkan pelebaran Jalan Sulawesi yang ada di sebelahnya.

Setelah melihat kondisi di lapangan, anggota dewan mengakui bahwa kondisinya memang kurang layak. Anggota Komisi B DPRD Surabaya Erwin Tjahyuadi mengatakan, perlu dilakukan revitalisasi pada pasar tradisional itu. 

Jika lapaknya dipindahkan, mereka mengaku mau. Asal, masih dalam satu pasar yang sama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Relokasi 
BERITA LAINNYA
X Close