Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pedro Bintang Baru Barca

Bekuk Athletic Bilbao di Leg 1

Selasa, 18 Agustus 2009 – 08:26 WIB
Pedro Bintang Baru Barca - JPNN.COM
Foto : AP
BILBAO - Barcelona tinggal butuh selangkah lagi untuk merebut trofi pertamanya musim ini, Piala Super Spanyol. Dalam leg pertama yang dihelat di kandang Athletic Bilbao, San Mames, kemarin dini hari WIB, Carles Puyol dkk menang tipis 2-1. Hasil itu meringankan perjuangan mereka di Camp Nou pada leg kedua, 23 Agustus mendatang.

   

Ini membuktikan bahwa tanpa sejumlah pemain pilar yang cedera, Barcelona masih garang. Dalam laga yang disaksikan oleh 39 ribu fans kedua tim itu, Barca tidak diperkuat striker Lionel Messi lantaran cederanya memburuk. Juga tanpa Zlatan Ibrahimovic. Sebagai gantinya, Barca mendapatkan kembali Thierry Henry yang sudah lama absen. 

   

Tapi, gol kemenangan Barca tidak diciptakan oleh penyerang timnas Prancis tersebut. Henry memang belum sepenuhnya kembali ke permainan terbaik setelah dibekap cedera tendon achilles. Sepanjang babak pertama, penampilannya tidak cukup untuk menutup absennya Messi dan Ibrahimovic.

     

Sebaliknya, Bilbao tampil menekan sejak awal. Meski strikernya kalah level, serangan intensif membawa Bilbao unggul duluan lewat Oscar de Marcos semenit jelang turun minum.

   

BILBAO - Barcelona tinggal butuh selangkah lagi untuk merebut trofi pertamanya musim ini, Piala Super Spanyol. Dalam leg pertama yang dihelat di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA