Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peduli Bahasa Indonesia, Gubernur Sultra Dihadiahi Pin Emas

Sabtu, 29 Oktober 2011 – 01:51 WIB
Peduli Bahasa Indonesia, Gubernur Sultra Dihadiahi Pin Emas - JPNN.COM
JAKARTA - Pemerintah Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali berbicara di pentas nasional. Sultra mendapatkan penghargaan panji Gerakan Cinta Bahasa Indonesia (GCBI) dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud)

Pada puncak acara GCBI dan Bulan Bahasa 2011 yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, Jumat (28/10), Sultra terpilih sebagai perwakilan yang dianggap peduli dalam penggunaan bahasa Indonesia. Sedangkan dua daerah lainnya yang menerima penghargaan adalah Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Gubernur Sultra, Nur Alam mendapatkan pin emas dari Kemdikbud karena dinilai mampu menanamkan kembali kecintaan dan kebanggaan masyarakat terhadap bahasa Indonesia. Pemerintah Provinsi Sultra juga dianggap berkontribusi nyata dalam menumbuhkan dan mewujudkan perasaan cinta kepada bahasa Indonesia. Penyematan Pin emas kepada Nur Alam langsung dilakukan oleh Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Wiendu Nuryanti.

"Perlu dilakukan penegasan dan pemantapan kembali kedudukan dan fungsi bahasa Indonesia, baik sebagai bahasa nasional maupun sebagai bahasa negara. Makanya kami memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang peduli dalam penggunaan bahasa Indonesia," kata Wiendu Nuryanti.

JAKARTA - Pemerintah Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali berbicara di pentas nasional. Sultra mendapatkan penghargaan panji Gerakan Cinta Bahasa Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA