Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peduli Dampak COVID-19, KRI Sampak-628 Berikan Bansos Kepada Nelayan

Selasa, 28 April 2020 – 23:52 WIB
Peduli Dampak COVID-19, KRI Sampak-628 Berikan Bansos Kepada Nelayan - JPNN.COM
KRI Sampari-628 dalam pelaksanaan Operasi Siaga di bawah kendali Guspurla Koarmada II, turut berperan aktif dalam meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid-19. Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, JAKARTA - Menindaklanjuti perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto dalam pemutusan rantai penularan Covid-19, KRI Sampari-628 dalam pelaksanaan Operasi Siaga di bawah kendali Guspurla Koarmada II, turut berperan aktif dalam meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid-19.

Salah satu kapal perang TNI AL  ini memberikan bantuan sosial dan masker kepada beberapa nelayan di Perairan Desa Socah, Bangkalan Madura, pada Senin (27/04). 

Selain membagikan sembako, mereka juga  memberikan pemahaman tentang bahaya Virus Covid-19 serta anjuran untuk mematuhi  program pemerintah tentang protokol kesehatan, yakni selalu jaga kesehatan, rajin cuci tangan, jaga jarak aman (Physical  Distancing), dan tetap berada di rumah jika tidak ada kebutuhan mendesak.  

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian TNI AL kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran covid-19 dan melaksanakan perintah Pangarmada II dalam menanggulangi dampak penanggulangan covid-19.

“Oleh karena itu, kehadiran kita bisa menciptakan perasaan aman dan nyaman bagi  masyarakat dan nelayan setempat,” terang Komandan KRI Sampari-628 Letkol Laut (P) Haprabu Wirasetyo.(fri/jpnn)

KRI Sampari-628 dalam pelaksanaan Operasi Siaga di bawah kendali Guspurla Koarmada II, turut berperan aktif dalam meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid-19.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close