Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peduli Kemajuan IPTEK, Sahabat Ganjar Gelar Kompetisi IT SMK di Medan

Sabtu, 17 September 2022 – 15:31 WIB
Peduli Kemajuan IPTEK, Sahabat Ganjar Gelar Kompetisi IT SMK di Medan - JPNN.COM
Suasana lomba IPTEK 5.0 yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (17/9) Foto: dok Sahabat Ganjar

jpnn.com, MEDAN - Sukarelawan Sahabat Ganjar secara rutin menyelenggarakan acara Lomba Ilmu Teknologi Siswa SMK diberbagai wilayah di Indonesia. 

Seperti yang dilakukan di Hotel Aryaduta Medan, Sumatera Utara, Sabtu (17/9).

Perwakilan dari DPW Sumatera Utara Sahabat Ganjar, Faisal Karim menyatakan kegiatan ini bertujuan menjadi wadah untuk membekali siswa dengan keterampilan dan pengetahuan khusus tentang dunia industri IT, serta mempersiapkan mereka untuk memasuki dunia kerja. 

"Selain itu, Sahabat Ganjar juga adakan pembekalan dalam melatih sikap profesionalitas, jiwa kompetitif dan pengembangan diri. Calon peserta juga akan dimudahkan dengan proses pendaftaran tanpa dipungut biaya apapun," kata Faisal dalam keterangannya.

Dia berharap seluruh peserta dan rangkaian kegiatan Lomba Kompetensi Siswa Sahabat Ganjar (LKS SAGA) dapat menjadi wadah yang dapat menciptakan generasi terbaik bangsa.

"Bapak Ganjar Pranowo adalah orang yang fokus dalam membuka wadah-wadah pengembangan bagi generasi penerus bangsa atau anak muda. Mengambil semangat tersebut, kegiatan ini diharapankan dapat memunculkan serta mengembangkan bakat putra-putri Indonesia, terkhusus pada dunia IPTEK," lanjutnya.

Tak hanya itu, dia juga mengungkapkan untuk menyemarakkan kegiatan ini, Sahabat Ganjar menyiapkan hadiah belasan jutaan rupiah serta sertifikat. 

"Pada kegiatan ini peserta akan mengikuti mata acara kegiatan lomba LKS seperti uji tulis dan presentasi kepada dewan juri yang telah ditetapkan," pungkas Faisal.(mcr8/jpnn)

Sahabat Ganjar menggelar lomba kejuruan untuk mengasah kemampuan siswa SMK di Medan

Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close