Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peduli Pelepasliaran Orangutan Di Kaltim, BCA Berikan Donasi

Rabu, 13 Juli 2016 – 10:45 WIB
Peduli Pelepasliaran Orangutan Di Kaltim, BCA Berikan Donasi - JPNN.COM
Presiden Direktur PT Bank Central Asia (BCA) Jahja Setiaatmadja (kedua kanan), menyerahkan donasi senilai Rp200 juta secara simbolis untuk Pelepasliaran Orangutan di Hutan Kehje Sewen, Kalimantan Timur, kepada CEO BOS Foundation Jamartin Sihite (kedua kiri), disaksikan oleh Sekretaris Perusahaan BCA Inge Setiawati (kiri) dan Pembina BOS Foundation Bungaran Saragih (kanan) di Jakarta, Rabu (24/6). Foto istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Direktur PT Bank Central Asia (BCA) Jahja Setiaatmadja menyerahkan donasi senilai Rp 200 juta untuk pelepasliaran Orangutan di Hutan Kehje Sewen, Kalimantan Timur.

Pemberian donasi itu diberikan secara simbolis kepada CEO BOS Foundation Jamartin Sihite. Serta disaksikan oleh Sekretaris Perusahaan BCA Inge Setiawati dan Pembina BOS Foundation Bungaran Saragih di Jakarta, Rabu (24/6).

BOS Foundation dan Bakti BCA, adalah Borneo Orangutan Survival (BOS)  Foundation yang didirikan pada 1991 sebagai organisasi nirlaba Indonesia, yang mempunyai dedikasi terhadap konservasi Orangutan Borneo dan habitatnya.

Mereka bekerja sama dengan masyarakat setempat, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan organisasi mitra internasional. Saat ini, BOS Foundation merawat lebih dari 700 Orangutan didukung 400 karyawan berdedikasi tinggi.
 
Peduli terhadap pelestarian habitat satwa liar yang dilindungi, BCA memberikan bantuan kepada BOS Foundation untuk kegiatan pelepasliaran Orangutan di Hutan Kehje Sewen, Kalimantan Timur. Kegiatan pelestarian alam merupakan bentuk implementasi dari salah satu pilar Bakti BCA, yakni solusi sinergi.

“Kami berterima kasih kepada BOS Foundation, yang telah berupaya keras untuk melestarikan habitat dan populasi orangutan di Kalimantan sejak 1991. Mereka telah memberikan dedikasi untuk konservasi Orangutan Borneo dan habitatnya," ujar Tjahja.

"Sebagai institusi perbankan yang turut menaruh perhatian pada pelestarian hewan dan alam, kami tentu mendukung penuh upaya ini. Jika Orangutan bisa diselamatkan, beragam spesies lain juga bisa terselamatkan. Kontribusi ini secara tidak langsung akan menjaga kekayaan ekosistem hutan dan keberlangsungan hidup anak cucu kita di masa depan,” imbuhnya.

Bukan kali ini saja BCA menunjukkan komitmen terhadap pelestarian lingkungan hidup. Dengan kerja sama ini, BCA memberikan contoh melalui aksi nyata di mana sektor swasta memegang peranan penting.

Secara langsung maupun tidak langsung, upaya ini mendorong para nasabah agar juga membuat keputusan-keputusan yang berkelanjutan.

JAKARTA - Presiden Direktur PT Bank Central Asia (BCA) Jahja Setiaatmadja menyerahkan donasi senilai Rp 200 juta untuk pelepasliaran Orangutan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close