Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pegadaian Bersama Pertamina Bersinergi Menanggulangi Masalah Sampah

Selasa, 29 September 2020 – 16:50 WIB
Pegadaian Bersama Pertamina Bersinergi Menanggulangi Masalah Sampah - JPNN.COM
PT Pegadaian bersama PT Pertamina berkolaborasi menanggulangi masalah sampah. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian bersama PT Pertamina berkolaborasi menanggulangi masalah sampah lewat penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Capacity Building Penerima Manfaat Pengelolaan Sampah oleh Masyarakat, yang diselenggarakan pada Selasa (29/9).

Kedua BUMN tersebut nantinya akan mengkolaborasikan program peduli lingkungan, khususnya penanganan sampah dalam mewujudkan Indonesia Bersih.

Penandatanganan kerja sama ini dihadiri oleh Asisten Deputi Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN Agus Suharyono yang didampingi Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Damar Latri Setiawan beserta Corporate Secretary PT Pertamina Tajudin Noor.

Agus berharap kolaborasi ini diikuti oleh perusahaan BUMN lainnya dan dilaksanakan secara berkelanjutan.

Sementara itu Damar mengatakan, melalui Program Memilah Sampah Menabung Emas, Pegadaian mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan, sehingga mau bergerak bersama melakukan kegiatan memilah sampah melalui bank sampah binaan Pegadaian.

Program ini memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pengenalan bentuk investasi khususnya melalui tabungan emas.

“Memilah Sampah Menabung Emas berlandas pada prinsip community empowering yakni masyarakat secara aktif terlibat dalam proses pemilahan dan pengelolaan sampah rumah tangga secara mandiri," tutur Damar.

Pegadaian sambung Damar, melakukan optimalisasi peran pengurus bank sampah dengan memberikan pelatihan pengolahan sampah  dan menggandeng mereka sebagai Agen Pegadaian.

PT Pegadaian dan PT Pertamina nantinya akan mengkolaborasikan program peduli lingkungan, khususnya penanganan sampah dalam mewujudkan Indonesia Bersih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close