Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pegadaian Resmikan Vending Machine yang Menjual Produk UMKM

Rabu, 05 Juni 2024 – 23:02 WIB
Pegadaian Resmikan Vending Machine yang Menjual Produk UMKM - JPNN.COM
Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting, Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan di kantor utama Pegadaian, Jakarta Pusat, Rabu (5/6). Foto: Ryana Aryadita/JPNN

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - PT Pegadaian meresmikan vending machine (mesin jual otomatis) UMKM di Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta Pusat pada Rabu (5/6).

Acara ini dihadiri Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting, Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan, dan sejumlah UMKM binaan Pegadaian.

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan peresmian vending machine itu sebagai komitmen pihaknya memajukan UMKM.

"Kami sangat antusias dengan inisiatif ini yang tidak hanya memajukan UMKM tetapi juga menciptakan keberlanjutan bagi mereka,” ucap Damar di lokasi, Rabu (5/6).

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting menyampaikan pihaknya memberikan 3 bentuk dukungan terhadap pengembangan UMKM, yaitu dukungan UMKM naik kelas dalam bentuk pembinaan dan pendampingan, pembiayaan, serta pemasaran.

“Artinya, Kementerian BUMN bersama BUMN terus menggali kanal-kanal pemasaran yang relevan dan kekinian, dengan harapan semoga produk UMKM yang telah dibina bisa diserap oleh BUMN dan masyarakat umum,” kata dia.

Vending machine tersebut bakal berisi cemilan-cemilan yang merupakan produk para pengusaha UMKM.

Penempatan vending machine di kantor agar produk-produk tersebut bisa dibeli oleh para karyawan.

PT Pegadaian meresmikan vending machine (mesin jual otomatis) UMKM di Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta Pusat, pada Rabu (5/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close