Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pegadaian Target Kredit Rp 75 Triliun

Kamis, 15 April 2010 – 08:24 WIB
Pegadaian Target Kredit Rp 75 Triliun - JPNN.COM
JAKARTA - Perum Pegadaian menargetkan bisa menyalurkan kredit sebesar Rp 75 triliun pada tahun ini. Angka itu naik tinggi dibandingkan penyaluran kredit pada tahun 2009 yang mencapai Rp 48 triliun. Solusinya, sebanyak 1500 outlet baru akan dibuka hingga Desember nanti.

"Target penyaluran kredit Pegadaian Rp 75 triliun dari Rp 48 realisasi di tahun 2009. Memang naik tinggi,' ujar Direktur Pengembangan Bisnis Perum Pegadaian, Wasis Djuhar usai acara Rumah Zakat menuju World Class Socio-Religious NGO kemarin. Alasannya, kata Wasis, pihaknya melihat besarnya potensi yang belum digarap di seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, dia menceritakan, pada tahun ini Pegadaian akan menambah sebanyak 1500 outlet baru untuk mengembangkan pasar. Bukan hanya untuk memberikan pinjaman kepada perseoerangan, Pegadaiana juga akan menggenjot pemberian klredit untuk usaha mikro. "Penambahan outlet kita untuk menggenjor pembiayaan mikro juga,' kata dia.

Dengan penambahan outlet tersebut, Wasis memperkirakan jumlah nasabah yang Pegadaian akan meningkat dari 14 juta orang pada tahun 2009 menjadi 21 jut-aan orang pada tahun ini. Jumlah kantor Pegadaian yang tersebar di seluruh pelosok negeri saat ini mencapai 3000 outlet. "Posisi akhir tahun masih 300-an outlet, sekarang sudah sekitar 4700-an outlet," tukasnya.

JAKARTA - Perum Pegadaian menargetkan bisa menyalurkan kredit sebesar Rp 75 triliun pada tahun ini. Angka itu naik tinggi dibandingkan penyaluran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA