Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pegawai Bank Mandiri Taspen Menyisihkan Gajinya Untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19

Jumat, 12 Juni 2020 – 17:23 WIB
Pegawai Bank Mandiri Taspen Menyisihkan Gajinya Untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19 - JPNN.COM
Para pegawai Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) turun ke jalan memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19. Foto dok Bank Mandiri Taspen

jpnn.com, JAKARTA - Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) turut serta membantu masyarakat yang terdampak pandemi corona melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) yakni Mantap Peduli memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako gratis.

Sebagai bagian dari aksi ini, Bank Mantap berhasil mengumpulkan bantuan secara sukarela dari seluruh pegawai Bank Mantap sebesar Rp2,1 miliar. Dana bantuan tersebut akan dikonversi menjadi APD dengan nominal Rp1,05 miliar atau 50 persen dari total sumbangan.

Serta sisanya dibelikan sembako berupa berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu dan bahan pokok lainnya dengan nilai paket Rp150 ribu dengan jumlah total sebesar Rp1,05 miliar.

Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso menjelaskan penyaluran APD dan paket sembako tersebut dilakukan oleh Kantor Wilayah 1 sampai dengan lima Bank Mantap di seluruh Indonesia secara bertahap pada periode mulai pekan ke-3 Juni hingga pekan ke-3 Juli.

APD tersebut disalurkan kepada Rumah Sakit Umum Daerah di masing-masing kota pada setiap provinsi sesuai rekomendasi kantor cabang Bank Mantap dan warga yang membutuhkan di masing-masing wilayah. Diharapkan distribusi APD dan sembako tersebut bisa seimbang dari sisi jumlah di masing-masing kota atau kabupaten.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial Bank Mantap kepada garda terdepan dalam penanggulangan covid-19, yaitu para dokter dan suster serta masyarakat yang terkena dampak langsung akibat Bencana Nasional NonAlam (BNNA) seperti ojek online, warung kelontong dan lain-lain. Semoga aktivitas sosial ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” harap Jos.

Josephus menambahkan, program ini juga merupakan CSR yang bekerja sama dengan perusahaan induk Bank Mandiri yaitu program Mandirian Cinta Indonesia dalam penyaluran dana bantuan BNNA covid-19.(chi/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

loading...